5 Tips Bekerja Secara Produktif

Produktivitas adalah salah satu keberhasilan dalam sebuah pekerjaan. Bahkan beberapa di antara mereka banyak yang beranggapan bahwa tanpa sebuah produktivitas, kerja dan usahanya selama ini tidak terlalu mempunyai banyak manfaat. Saking pentingnya sebuah kerja yang produktif. Maka kita harus mengubah gaya dalam bekerja kita.

1. Jangan terlalu memikirkan hasil, tetapi fokuslah pada sebuah proses

Meskipun hasil sangat penting. Tetapi proses dalam bekerja untuk menuju keberhasilan sangat lebih penting. Karena tidak akan pernah ada sebuah hasil yang maksimal atau tidak akan pernah ada produktivitas yang baik, jika proses yang kita lakukan masih belum maksimal.

Berusaha saja semaksimal mungkin dari sekarang. Ingat, hasil tidak akan pernah menghianati sebuah proses.

2. Mempunyai tujuan yang jelas

Orang yang produktif akan tahu apa yang harus dia capai dan bagaimana cara mencapai target tersebut. Misalnya mereka akan membuat list sebelum tidur, tentang beberapa hal yang akan mereka lakukan di hari besok. Sehingga mereka tidak bingung dan sudah jelas, apa yang harus mereka lakuka keesokan harinya.

3. Mengutamakan pekerjaan atau tugas yang lebih penting

Young businessman working in the office Premium Photo

Sebagian orang saat tiba di tempat kerja. Mereka banyak yang melakukan hal-hal atau pekerjaan yang kurang penting. Padahal masih banyak pekerjaan yang lebih penting yang harus mereka kerjakan saat itu.

Makanya, cobalah untuk cek list tugas penting yang sudah kamu buat sebelumnya yang kamu jadikan prioritas. Dengan begitu kereja kamu akan lebih maksimal dan efektif.

4. Mengoptimalkan waktu pagi sebaik mungkin

Cheerful young caucasian businessman Free Photo

Jika kamu masih menggunakan pagi hari kamu dengan mengecek media sosial sambil bermalas-malasan di tempat tidur. Jangan harap kamu bisa menjadi orang yang produktif dalam bekerja.

Selagi energi kamu masih sangat bagus saat pagi hari. Lebih baik kamu menggunakannya untuk beberapa kegiatan yang lebih positif dan mempunyai banyak manfaat. Sehingga saat sore hari, pekerjaan kamu sudah mulai menipis dan kamu tinggal istirahat saja.

5. Menghargai sekecil apapun pencapaian kamu selama ini

Success in business Free Photo

Setiap selesai mengerjakan tugas atau setiap berhasil melakukan sebuah pencapaian. Alangkah baiknya untuk selalu memberikan penghargaan untuk diri kamu dan tubuh kamu sendiri.

Tidak perlu mewah dan menguras isi dompat. Kamu bisa melakukan hal yang sederhana, seperti menikmati secangkir kopi hangat, membeli baju atau barang yang kamu sukai atau bisa juga menikmati suasana yang tenang diluar ruangan.

 

Nah, setelah kamu mengetahui cara-cara atau tips agar bisa produktif dalam bekerja. Saatnya untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan kerja kamu. Terimakasih telah mengunjungi blog kami diĀ Magnet Solusi Integra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.