Tips

5 Tips Kerja Produktif dari Rumah

Guna mengurangi dampak penyebaran virus COVID-19, pemerintah menghimbau perusahaan untuk memberlakukan sistem kerja dari rumah. Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan, akankah kerja dari rumah bisa tetap produktif?

Nah untuk membuktikan kalau hal ini bisa dilakukan, berikut ada 5 tips kerja produktif dari rumah yaitu:

1. Sediakan tempat khusus untuk kerja

Working At Home
Untuk mengurangi distraksi, tetapkan satu space untuk bekerja. Jauhkan dari tempat-tempat yang berisik agar Anda bisa fokus selama bekerja. Set tempat tersebut seperti meja kerja di kantor Anda dan minta anggota keluarga untuk bisa mengkondisikan situasi agar Anda bisa bekerja dengan tenang.

2. Tetapkan jam kerja regular

Kerja dari rumah bukan berarti jam kerja bebas. Anda tetap harus berlaku seperti saat di kantor. Biasanya perusahaan akan menetapkan jam responsif di mana karyawan wajib standby di jam tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan. Dan Anda wajib mematuhinya.

3. Tuliskan to do list

Mulai dari report yang harus dikirim, conference call, pengiriman proposal, tulis semua yang harus diselesaikan dalam jadwal harian Anda. Pastikan semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu.

4. Istirahat pada jam yang ditentukan

Hindari kebiasaan istirahat berlama-lama karena merasa sedang ada di rumah. Sebaiknya Anda tetap memberlakukan jam istirahat seperti di kantor. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasa malas dan akhirnya kerja tidak selesai tepat waktu.

5. Gunakan mindset bahwa ini bukan saatnya bersantai

Kunci kerja dari rumah yang disiplin adalah kedisiplinan. Dan hal ini biasanya akan didapat dengan mindset yang tepat. Untuk itu set mindset bahwa kerja dari rumah bukanlah waktu bersantai. Anggap bahwa rumah adalah kantor sementara Anda dan bekerja secara profesional.

Terimakasih telah mengunjungi blog kami diĀ Magnet Solusi Integra

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *