7 Habits yang Mempengaruhi Sukses Pribadi & Karir

Semua orang mempunyai habits yang berbeda sesuai zona nyaman masing-masing, zona nyaman dapat terbentuk karena kebiasaan yang dilakukan secara berulang dan teratur, sehingga membuat susah untuk keluar dari kebiasaan tersebut.

Hal-hal yang Kecil dapat Mencapai Tujuan

Secara akumulasi waktu hal-hal yang kecil akan menjadi makin kuat dan sering kita lakukan itu akan menjadi konsisten. Pencapaian dari kebiasaan-kebiasaan kecil ini akan membuat kita untuk berfikir optimis bahwa tujuan dapat tercapai, kepuasan terhadap pencapaian pada hal kecil membuat seseorang menjadi bangga dan termotivasi akan melakukan kebiasaan tersebut dengan terus menerus. Karena kita sudah merasakan efek dari pencapaian tersebut. Contohnya saat kita terbiasa bangun pagi dan melakukan aktivitas olahraga hal tersebut nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan dan efeknya pun luar biasa. Hal-hal yang menyenangkan harus dikorelasikan Kembali dengan tujuan

Kebiasaan kecil sebenarnya dapat mencapai tujuan tetapi karena kehidupan yang tidak linear, pasti terdapat pengaruh-pengaruh negatif,dan itu membuat kita pesimis terhadap pencapaian. Untuk menetapkan hal-hal positif, yaitu jika seseorang mempunyai tujuan mereka akan menentukan kebutuhan apa saja yang harus dimiliki.

7 Habits yang Mempengaruhi Sukses Pribadi

1. Jadilah proaktif

Fokus dan bertindak berdasarkan apa yang dapat anda kendalikan dan pengaruhi, bukan pada apa yang tidak dapat anda kendallikan.

 2. Mulailah dengan pikiran akhir

Tentukan ukuran keberhasilan yang jelas dan rencana untuk mencapainya

 3. Utamakan yang utama

Prioritaskan dan capai tujuan terpenting anda daripada terus-menerus bereaksi terhadap keadaan yang mendesak

 4. Berpikir Menang

Berkolaborasi secara lebih efektif dengan membangun hubungan saling percaya yang tinggi

 5. Berusaha memahami terlebih dahulu baru dipahami

Mempengaruhi orang lain dengan mengembangkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan perspektif mereka

 6. Sinergikan

Mengembangkan solusi inovatif yang memanfaatkan perbedaan dan memuaskan semua pemangku kepentingan utama

 7. Mengasah Gergaji

Tingkatkan motivasi, energi, dan keseimbangan kerja / hidup dengan meluangkan waktu untuk memperbaharui aktivitas.

Pentingnya Kedisiplinan

Disiplin membuat kita konsisten terhadap sesuatu, jika tidak adanya disiplin maka seseorang tidak bisa fokus pada tujuan, Bangga dengan pencapaian menjadi motivasi dan kekuatan. Tapi hal tersebut harus dikontrol oleh kedisiplinan. Pentingnya displin akan memudahkan kita untuk melakukan hal-hal baik.

Setiap orang pasti punya kebebasan  untuk memilih respon. reaktif adalah respon yang masuk pada diri seseorang, sedangkan proaktif yaitu meluaskan lingkaran pengaruh yang kita punya. Seperti harapan yang kita inginkan yang dilakukan atas dasar keinginan bukan karena pengaruh lingkungan. Dalam proaktif tanggung jawab memang harus dilakukan, bukan malah  terpengaruh dengan lingkungan yang ada. Hal tersebut sangat penting karena dapat mengatasi rintangan-rintangan maupun kendala-kendala yang ada, dan kita tidak gampang menyerah.

 

Mencapai Kemenangan

Mencapai sesuatu bukanlah hal yang mudah, dalam mencapai tujuan jangan mengorbankan orang lain. Hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Untuk mencapai kemenangan kita harus memahami orang lain. Sehingga kita dapat menggabungkan pencapaian kita dengan orang lain. Agar tidak menjadi egois, dipercaya orang, dan tidak ada konflik. Dengan adanya berpikir menang ini membuat kita  menjadi pendengar yang baik tanpa mendominasi dan memaksakan orang lain. Setiap orang pasti mempunyai tujuan keberhasilan dalam hidup. Tapi faktanya hal tersebut di luar tujuan, jika tujuan kita tidak tercapai kita harus mencari tujuan yang lain, jangan sampai berhenti disitu saja dan pasrah dengan keadaan, oleh karena itu harus punya banyak alternatif yang lain agar tujuan dapat tercapai.