Career Booster Series

Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten punya peran penting bagi keberlangsungan perusahaan dalam mencapai tujuannya.  Saat ini, komposisi pekerja generasi milenial sekitar 60% dari  jumlah angkatan kerja. Dalam Indonesia Millenial Report 2019 PT. Astra Internasional Tbk, diungkapkan bahwa saat ini pegawai milenial mereka sebesar 70 persen dari 250 ribu karyawannya.

Di satu sisi, kondisi demikian sangatlah menguntungkan karena mereka kaya kreatifitas, dinamis, mandiri,  sangat familiar dengan teknologi sehingga bisa menjadi motor perubahan bagi organisasi. Cara mereka yang berbeda dalam menyelesaikan masalah, menjadi nilai tambah karena alternatif solusi  jadi lebih kaya dari berbagai sudut pandang dan tidak terpaku pada cara lama yang selama ini ada. Kondisi demikian seiring dengan hasrat mereka yang sangat besar dalam pengembangan diri dan karir sehingga tidak mudah puas dengan pencapaian jabatannya saat ini.

Selain aspek positif di atas, di sisi lain kebanyakan mereka berada pada masa “menata hidup”. Perubahan status dari mahasiswa menjadi job seeker,  pengalaman sebagai karyawan baru, atau mencari pekerjaan yang lebih sesuai dengan passion dan tujuan jangka panjang. Memulai dan merintis karir ternyata tidak semudah membaca teori dalam artikel-artikel di website. Belum lagi untuk yang baru menikah dan punya keluarga kecil. Tidak heran jika mereka juga penuh kegalauan dan kekhawatiran mengenai kinerja di perusahaan, aspek keuangan keluarga dan masa depan. Mereka juga sering bertanya, apakah skill yang dimiliki saat ini sudah cukup, apakah mampu bersaing dengan karyawan yang lain, apakah bisa beradaptasi di tempat kerja baru, apakah bisa berkontribusi kepada perusahaan dan berprestasi.

Menjawab berbagai macam kondisi di atas, series webinar ini diselenggarakan.

14 thoughts on “Career Booster Series

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *